Senin, 08 Februari 2010

"semua orang ingin bahagia"

Sebenarnya apakah bahagia itu???
Kebahagiaan adalah seimbangnya antara harapan dan kenyataan, harapan itu angan angan, fantasi, keinginan, mimpi yang kita rasakan dialam sadar ataupun dialam bawah sadar, yang bisa kita ceritakan ataupun yang hanya bisa kita rasakan. Sedangkan kenyataan adalah semua yang ada pada diri kita secara nyata, jadi orang yang berbahagia adalah orang yang punya harapan tapi sadar dengan semua kelemahan dan kekurangannya lalu dia membangun dirinya untuk memenuhi harapan itu dan tetap mensyukuri atas semua kelemahan dan kelebihan yang ada.

Bagaimana kita bisa mendapatkan kebahagiaan???
Setiap orang pasti mempunyai cara tersendiri dalam mencari kebahagian, setiap orang juga mempunyai tolok ukur sendiri untuk mengatakan 'aku bahagia'. Apakah dengan bergelimangan harta? ataukah mungkin hanya dengan mendapatkan ketentraman jiwa?

Bagiku harta bukan satu satunya tolok ukur kebahagian yang mutlak, harta hanyalah salah satu bagian dari faktor yang bisa membuat orang merasa bahagia. Apakah dengan bisa membeli segala sesuatu yang diinginkan, dengan harta yang bergelimangan orang akan merasa bahagia? bagaimana jika justru harta itu akan membuat dia selalu merasa takut dan cemas, bahkan mungkin dia akan dihantui rasa takut mati karena takut kehilangan semua harta yang dimilikinya, takut tak bisa lagi menikmati harta itu, apakah ini yang disebut bahagia? ini bukan kebahagiaan tapi ini adalah penyiksaan batin.
Bagiku kebahagian adalah dapat hidup dengan damai tapi bukan berarti tanpa konflik karna dengan mengenal rasa sakitlah manusia mengenal kelembutan hati karna itulah manusia disebut manusia.

jangan kau ragukan datangnya kebahagiaan padamu, karena sesungguhnya kebahagiaan hidup ini sedang menanti kesungguhan kamu untuk membahagiakan dirimu sendiri

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar