Senin, 08 Februari 2010

"memanajemen kegelisahan"

Apakah kamu pernah dihantui perasaan khawatir, tidak tenang, tidak sabar, bingung, cemas??? klo ya mungkin berarti kamu sedang gelisah.

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap manusia pasti pernah merasakan yang namanya gelisah, karena sejatinya sumber kegelisahan itu adalah hawa nafsu... dan sudah menjadi kodrat manusia diciptakan dengan beribu2 bahkan bermilyar2 hawa nafsu. Perasaan gelisah akan muncul tatkala seseorang dikuasi oleh hawa nafsu, keinginan akan sesuatu yang diangan angankan namun kenyataan angan angan itu hanyalah sebuah angan angan yang mungkin tidak akan bisa menjadi kenyataan.

Mengusir perasaan gelisah harus dimulai dari diri kita sendiri, yaitu dengan bersikap tenang dan berfikir dengan tenang pula tentunya, tanpa amarah dan tanpa emosi. Pemikiran yang tenang akan menunjukkan kita jalan keluar dari sumber permasalahan yang sesungguhnya, dan mempersiapkan diri untuk bisa menghadapinya, karena sejatinya tidak semua pengalaman di dunia ini menyenangkan. Selanjutnya yang terpenting adalah harus diikuti dengan bersedia menerima semua permasalahan dengan rasa sabar dan ikhlas...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar