Rabu, 10 Februari 2010

"hidup adalah......."

Hidup memang penuh misteri, sehingga tak banyak orang yang tahu tentang arti hidup, untuk apa kita hidup??? Apakah hidup itu??? banyak orang mempunyai persepsi yang berbeda-beda dalam mengartikan hidup.

Hidup adalah ..............
Pertanyaan ini sederhana, namun saya yakin jawabannya pasti beragam. Saya akan mencoba mengisi titik titik setelah kata adalah diatas, maybe:

  • Hidup adalah perjuangan => yang tak akan pernah habisnya sampai kelak kita menghadapNya... Masalah dan cobaan senantiasa datang menghiasi kehidupan ini layaknya warna warni pelangi. Hidup adalah perjuangan untuk mencapai satu tujuan, yaitu KeridhoanNya. Perjuangan untuk mencapai kebahagiaan yang hakiki, yaitu kebahagiaan akhirat. Jadi seberat apapun hidup yang kau rasakan, jangan pernah berhenti untuk berjuang, jangan pernah menyerah. Karena sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi kita, dan Allah tak akan menguji hambaNya di luar batas kemampuan hamba itu.
  • Hidup adalah kepura-puraan => karena sebenarnya hidup ini kosong, tidak ada artinya jika kita hanya mengisi kehidupan dengan gemerlapnya dunia, karena dunia hanyalah sementara. Sedangkan kehidupan sesungguhnya adalah kehidupan akhirat
  • Hidup adalah tipuan => karena sesungguhnya nikmat yang kita rasakan di dunia adalah bukan kenikmatan yang hakiki, melainkan hanya nikmat yang semu dan sesaat. Sedangkan nikmat yang sesungguhnya adalah nikmat akhirat.
  • Hidup adalah perjalanan => perjalanan panjang yang penuh dengan bumbu dan pengalaman yang unik yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya dan harus kita capai tujuannnya, hidup tak ubahnya sebagai jembatan untuk menuju kehidupan yang sesungguhnya, yaitu akhirat.
Dari semua jawaban tentang hidup adalah..., ternyata jawaban akhirnya tetap satu, yaitu akhirat. Sehingga kesimpulannya adalah "Hidup adalah hidup, hidup berawal dari Allah, diciptakan oleh Allah dan akhirnyapun pasti kembali kepada Allah"


"kemarin adalah kenangan, hari ini adalah kenyataan dan besok adalah impian"
hidup akan dijalani dan akan terus berjalan, mesti itu pedih tapi ingat Allah tak akan memberi apa yang kita inginkan tapi akan memberikan apa yang kita butuhkan, tetaplah berbaik sangka padaNya, sadar, sabar dan syukur :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar